78,3% Karyawan Tidak Punya Jenjang Karir yang Jelas

JobStreet Indonesia, salah satu web pencari kerja baru-baru ini melakukan survei mengenai jenjang karir di perusahaan. Survei ini dilakukan terhadap 13.817 anggotanya dengan 42,7% responden telah bekerja di perusahaan saat ini selama 1-3 tahun dan 36,6% bekerja pada posisi junior staff.

Hasilnya? Cukup mencengangkan. Sebanyak 78,3% responden menyatakan bahwa mereka tidak memiliki jenjang karir yang jelas di perusahaannya. Berdasarkan survei ini juga diketahui bahwa peningkatan karir merupakan hal terpenting kedua setelah gaji atau tunjangan yang membuat seseorang memutuskan untuk pindah ke perusahaan lain.

Apa yang bisa dipelajari dari hasil survei ini? Dengan diketahuinya hasil survei ini diharapkan perusahaan menganggap karyawan adalah bagian penting dari perusahaan dan mengembangkan kemampuan mereka.

“Sudah selayaknya perusahaan menganggap karyawan sebagai bagian penting perusahaan dan berusaha untuk mengembangkan kemampuan mereka sehingga dapat bersama-sama berusaha untuk mencapai tujuan perusahaan. Dengan memberikan jenjangkarier yang jelas, karyawan akan memiliki motivasi dan rasa memiliki sehingga dapat meningkatkan kinerja mereka mendukung visi dan misi perusahaan,” demikian seperti yang dikutip dari siaran pers Jobstreet. (*/@aindahf)

Baca juga: Jenjang Karir di bidang HR 

Tags: