5 Perusahaan Singapura Sponsori Program Beasiswa SDM

Menteri Senior Singapura Goh Chok Tong mengumumkan peluncuran program Beasiswa Negara di Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pertama kalinya di Singapura. Peluncuran itu dilakukan pada saat berlangsungnya Singapore Human Capital Summit yang keempat, kemarin (28-29 September) di Resort World Sentosa.

Beasiswa yang diselenggarakan Kementerian Tenaga Kerja Singapura (MOM) itu saat ini telah disponsori 5 (lima) perusahaan. Kelima perusahaan tersebut setuju menerima mahasiswa penerima beasiswa di perusahaan mereka setelah mereka lulus.

Kelima perusahaan itu adalah Aon Hewitt, CapitaLand Limited, Keppel Corporation Limited, Sakae Holdings Limited, dan Singapore Telecommunications Limited.

Program beasiswa ini diharapkan dapat menjadi wadah pembentukan pemimpin masa depan yang memiliki kompetensi dalam menghadapi tantangan di bidang sumber daya manusia.

Dalam program ini, sebanyak maksimum enam beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa sarjana strata satu di bidang SDM dari sekolah-sekolah bisnis terkemuka di Singapura setiap tahunnya.

Beasiswa ini mencakup biaya studi, pengeluaran lainnya yang berkaitan dengan pendidikan seperti biaya pertukaran pelajar ke luar negeri serta biaya bulanan selama masa studi mahasiswa tersebut. Program ini juga memberikan pengalaman langsung dalam ilmu sumber daya manusia dan kesempatan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan melalui kerjasama dengan mitra industri terkait praktek yang inovatif dan progresif di bidang sumber daya manusia.

Untuk melengkapi program beasiswa ini, Kementerian Tenaga Kerja Singapura juga memberikan National HR Book Prizes kepada lulusan sarjana strata satu terpilih yang memiliki prestasi cemerlang dalam studinya mengenai Sumber Daya Manusia.

Program beasiswa dan HR Book Prizes ini menunjukkan komitmen Singapura dalam pengembangan SDM serta meningkatkan profesi HR.

 

Baca juga:

Human Capital, Kunci Pertumbuhan Ekonomi Asia

Ram Charan: “HR jangan sisakan pekerjaan di piring CEO”

HCL Technologies dan Manila Water Menangi Asian HC Award

live tweet selama seminar dengan hashtag:  #SingHCSummit.

 

Tags: ,