49% Karyawan Puas dengan Bonus Tahun Ini

bagan Bonus Jobstreet

Suasana Ramadhan masih terasa di aktivitas kita saat ini, beberapa minggu lagi akan datang Lebaran yang menjadi moment yang ditunggu beberapa karyawan. Datangnya Idul Fitri biasanya dibarengi dengan meningkatnya kebutuhan hidup, serta meningkatnya harga-harga barang kebutuhan pula.

Selain THR yang biasanya dibagikan menjelang Lebaran, perusahaan biasanya juga memberikan bonus yang biasanya dilakukan pada awal tahun. Bonus tahunan ini biasanya berkaitan dengan besarnya keuntungan (profit) yang didapatkan oleh perusahaan pada tahun itu.

Berkaitan dengan bonus tahunan, beberapa saat yang lalu, Jobstreet.com merilis hasil survey yang dilakukannya terhadap 16,752 karyawan. Kabar baiknya, 49% dari karyawan yang disurvei merasa puas dengan bonus tahunan yang mereka dapatkan. Sebanyak 47,2% mendapatkan peningkatan bonus jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Dari sejumlah pencari kerja yang disurvei tersebut, rata-rata sekitar 44,3% mendapatkan bonus sebesar 1 bulan gaji. Dan berdasarkan pengakuan mereka, sebanyak 41,8% responden mengatakan mereka akan tetap bertahan di perusahaan tempat mereka bekerja karena bonus yang mereka terima. Hal itu dikarenakan kepuasan mereka akan penghargaan yang diberikan perusahaan, sehingga mereka memutuskan untuk tetap bertahan di perusahaan.

Kenaikan bonus ini tentunya ditunjang juga dengan kemajuan bisnis perusahaan. “Tentunya dengan kerjasama yang baik antara pihak perusahaan dan karyawan tujuan tersebut dapat tercapai. Karyawan bisa meningkatkan prestasinya karena mereka puas, perusahaan pun bisa mendapat benefit dengan peningkatan kinerja karyawan,” demikian keterangan dalam survei tersebut. Berikut ini grafik kenaikan bonus tahunan selengkapnya.

 

Tags: , ,