4 Hadiah Pemerintah di Peringatan May Day

may-day

MENYAMBUT peringatan ‘May Day’ atau biasa disebut Hari Buruh yang jatuh pada hari ini, 1 Mei, Pemerintah telah menyiapkan kado istimewa. Tidak tanggung-tanggung, 4 hadiah telah disiapkan bagi para buruh di Indonesia.

Hadiah yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah itu, dikabarkan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar. Muhaimin, usai mengikuti rapat internal di Kantor Presiden di Jakarta, Senin (30/4), seperti dirilis antaranews.com mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyiapkan hadiah istimewa untuk menyambut hari buruh pada Selasa (1/5).

Keempat hadiah itu adalah diantaranya;

1. Peningkatan batas Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) dari Rp1,3 juta menjadi Rp2 juta.
2. Pembangunan rumah sakit untuk buruh yang pada tahap awal akan dibangun di Tangerang, Bekasi dan Jawa Timur.
3. Transportasi murah untuk buruh di kawasasn industri, yang tahap awal pemerintah dalam waktu dekat akan membeli 200 bus untuk transportasi buruh di tiga titik kawasan industri yaitu Tangerang, Bekasi, Jawa Timur dan Batam.
4. Pembangunan rumah murah untuk buruh, dengan skema rumah susun sewa maupun rumah biasa yang bantuan uang mukanya dari pemerintah.

Sedangkan pembiayaan untuk program-program tersebut di atas, imbuh Muhaimin, akan diambil dari anggaran pemerintah pusat (APBN), anggaran pemerintah daerah (APBD) dan dana tanggung jawab sosial badan usaha milik negara (BUMN). (*/image:spi.or.id)

Tags: ,