10 Brand Paling Berpengaruh di Indonesia versi LinkedIn

Top Brand di Indonesia copy

Top Brand di Indonesia copy

 

Ungkapan konten adalah raja, rasanya pas untuk menggambarkan bagaimana sebuah brand bisa mempengaruhi audiens. Belum lama ini, LinkedIn mengumumkan 10 Brand yang paling Berpengaruh di Indonesia dan di seluruh dunia. Peringkat ini didapatkan dari Content Marketing Score LinkedIn, yang mengukur seberapa efektif usaha content marketing berbagai brand atau merek.

Peringkat Indonesia                      

1. Club Bali Resorts

2. Talisman Energy – Asia Pacific

3. Bank Internasional Indonesia

4. Conoco Phillips Indonesia

5. Nutrifood

6. Fortune Indonesia Tbk

7. PT Astra International Tbk

8. Otoritas Jasa Keuangan

9. PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk.

10. Kalbe Nutritionals

Peringkat Dunia

1. Forbes

2. World Economic Forum

3. Inc. Magazine

4. Microsoft

5. Financial Times

6. The Wall Street Journal

7. Hewlett-Packard

8. Salesforce.com

9. IBM

10. Mashable

Dari 10 merek yang paling berpengaruh di dunia, perusahaan penerbitan seperti The Wall-Street Journal, Financial Times dan Mashable menguasai lebih dari setengah daftar tersebut, menekankan pentingnya konten dalam berinteraksi dengan pelanggan. Berikut beberapa tips dari brand tersebut yang dapat ditiru oleh brand lainnya:

– Selalu bagikan berita industri terbaru dengan pengguna

– Bagikan konten baru dan menarik yang dibuat khusus untuk audiens tertentu

– Sertakan pandangan/pendapat di diskusi yang diminati oleh audiens

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan kesadaran pengguna akan keuntungan yang bisa didapatkan pengguna dari brand kami. Salah satu tantangan adalah cara menemukan audiens spesifik, dan membagikan konten yang relevan dengan pengalaman serta minat audiens,” ujar Jillian Bowen, Content & Social Media Manager di CPA Australia, brand dengan peringkat tertinggi di Asia-Pasifik yang disertakan dalam studi.

Sementara itu, Olivier Legrand, Pimpinan Marketing Solutions LinkedIn wilayah Asia Pasifik dan Jepang mengatakan bahwa untuk membangun hubungan yang efektif dengan pelanggan, pemilik brand harus menerapkan pendekatan jangka panjang untuk strategi konten mereka. Selain memberikan peralatan untuk menargetkan audiens dan berinteraksi dengan audiens secara efektif, LinkedIn juga memberi alat pengukur kesuksesan melalui solusi seperti Content Marketing Score LinkedIn. “Mengukur dan membandingkan kemampuan dengan pemain yang terbaik di industri adalah cara yang sangat baik untuk meningkatkan diri, dan kami berharap bahwa seiring dengan waktu, akan semakin banyak brand yang meningkatkan usaha pemasaran konten mereka,” imbuh Oliver. (*)

Tags: ,